> Connection Host-Guest Ubuntu-Mint in Virtualbox for PING and Wireshark | HelloInpo
Home » , » Connection Host-Guest Ubuntu-Mint in Virtualbox for PING and Wireshark

Connection Host-Guest Ubuntu-Mint in Virtualbox for PING and Wireshark

Connection Host-Guest Ubuntu-Mint in Virtualbox for PING and Wireshark

Connection Host-Guest Ubuntu-Mint in Virtualbox for PING and Wireshark
Saya ingin mempelajari jaringan dengan hanya berbekal Virtualbox. Saya ingin membuat komputer virtual untuk disambungkan dengan komputer nyata dan dipelajari. Saya ingin membuat beberapa komputer virtual dan menghubungkan semuanya satu sama lain dan mempelajari jaringannya. Saya ingin mencoba tools jaringan yang pernah diulas Neotek –majalah komputer terbaik di Indonesia – sebagai pengguna. Itulah mimpi saya sekitar 6 tahun lalu. Alhamdulillah, hari ini (Thursday, September 11, 2014 08:22 PM) terwujud sebagiannya. Inti koneksi jaringan virtual ini adalah konfigurasi host-only adapter dan NAT. Ini pertama kalinya saya menulis artikel bertopik jaringan. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Untuk kelanjutannya silahkan download disini

*jika link download rusak mohon segera laporkan. Thx

*Saya sudah mendapatkan izin untuk share
 

0 comments:

Post a Comment

jadwal-sholat

Popular Posts

Flag Counter
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
CB